Kuliah Umum Renewable Energy 2018

– Politeknik Negeri Sriwijaya –

Sejumlah Mahasiswa/i semester akhir Politeknik Negeri Sriwijaya dari Jurusan Teknik Kimia, Teknik Mesin dan Teknik Elektro ikuti acara Kuliah Umum Renewable Energy dengan tema “The Role of Energy Efficiency in Increasing Renewable Energy of Sustainable Development” Senin, 30 April 2018.

Acara yang diselenggarakan oleh jurusan Teknik Kimia ini dihadiri oleh berbagai pejabat Politeknik Negeri Sriwijaya seperti Pembantu Direktur 2 Aladin, S.E., M.Si., Ak.CA. dan Pembantu Direktur 4 Drs. Zakaria, M.Pd. serta Ketua Jurusan Teknik Kimia Adi Syakdani, S.T., M.T. dan Ketua Jurusan Teknik Mesin Ir. Sairul Effendi., M.T.

Kuliah umum merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan oleh Politeknik Negeri Sriwijaya dengan mengangkat masalah yang berbeda sesuai dengan perkembangan masyarakat dan tentunya mengundang berbagai narasumber atau pemateri yang sudah ahli dalam masalah tersebut. Contohnya
Prof. Dr. Wener Rammensee yang merupakan pemateri asal University of Cologne, Germany.

Dengan dilaksanakannya kuliah umum ini diharapkan mahasiswa dapat menerima wawasan terbaru mengenai masalah yang terjadi di masyarakat dan memahami berbagai cara untuk menanggulanginya. Selain itu, dengan mengikuti kuliah umum ini mahasiswa dapat menerima pembelajaran baru yang mungkin tidak didapatkan pada perkuliahan pada umumnya.

Rofiq yang merupakan salah satu peserta kuliah umum ini mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kuliah umum ini karena dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, karena dengan adanya kuliah umum ini kita sebagai mahasiswa mendapatkan banyak sekali wawasan dan ilmu pengetahuan. Semoga akan ada lagi kuliah umum dengan tema yang berbeda sehingga mahasiswa dapat terbekali dengan ilmu-ilmu yang didapat dari kuliah umum itu sendiri” ujar Rofiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *